Mengapa Babi Haram

Uncategorized

Written by:

Mengapa babi haram? Tentulah jawabannya karena pasti ada hal-hal yang membayahakan kita dari daging dan segala yang dihasilkan babi. Namun, tentu saja Allah tak akan menciptakan sesuai dengan sia-sia. Karena itu, pengharaman babi dan beberapa makanan lain tentulah mengandung berbagai hikmah.

Diantara hikah, mengapa babi haram?  Adalah karena makanan haram dapat membangkitkan syahwat hingga menimbulkan amarah inilah yang dikhawatirkan manusia akan melampaui batas. Selain itu, binatang babi sangat tidak higienis untuk dikonsumsi karena hidup dilingkungan kotor, berlumpur dan bersifat binatang yang menjijikkan untuk dimakan.

Pengaruh lain dari babi yang menjijikkan ini apabila dimakan ini bisa membuat manusia tak terkontrol. Akibat makanan haram yang ia makan jadinya ia menjadi seseorang yang sombong dan congkak. Babi adalah binatang yang sifatnya khobits/menjijikkan yang terdapat keangkuhan sebagaimana kita dilarang makan babi.

Segala sesuatu yang dilarang dimakan atau diharamkan bagi manusia tentu saja karena terkandung hikmah. Salah satunya supaya manusia mau berfikir, berusaha mencari yang halal dan menjadi insan yang taat. Jika ia taat tentulah ia akan mematuhi perintah Allah yang tertulis di dalam Al-Qur’an.

Itulah jawaban dari pertanyaan, mengapa babi haram? Karena memang Allah selalu ingin memberikan jalan, kehidupan, makanan, pekerjaan, keadaan, dan lingkungan yang terbaik untuk manusia. Sekalipun begitu, binatang haram yang tak boleh kita makan tersebut tetap tidak boleh kita bunuh selama tidak mengganggu kehidupan kita.

 

META
Judul                     : Ini Hikmahnya Mengapa Babi Haram?

Deskripsi            : Allah tak pernah sia-sia menciptakan sesuatu sekalipun ia adalah binatang yang haram untuk kita makan. Sebagai manusia kita masih bisa memakan makanan yang baik dan halal sehingga kita mendapatkan segala yang bermanfaat.

Keyword             : mengapa babi haram?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *